Metode hair removal lebih tahan lama

Ada banyak pendekatan yang bisa Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda bebas bulu dan halus. Mencukur adalah pilihan yang sangat baik jika Anda menginginkan sesuatu yang cepat dan relatif tidak menyakitkan; Menghapus rambut Anda dengan teknologi laser bernilai investasi jika Anda akan mengurangi tingkat pertumbuhan rambut dari waktu ke waktu. Lalu ada dua metode di antaranya seperti waxing dan waxing, meski ada beberapa perbedaan di sana-sini.

Lilin dan pemanis adalah dua pilihan penghilangan rambut yang paling populer; Keduanya akan membuat kulit Anda halus seperti sutra selama beberapa minggu tanpa pisau cukur. Namun, kedua metode tersebut menggunakan prosedur yang berbeda untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan, beberapa di antaranya mungkin ideal untuk jenis kulit tertentu dan yang memiliki tekstur kasar.

Saat memilih antara Pagi dan manisnyaAnda ingin memastikan bahwa teknik yang Anda pilih membuat Anda memiliki kulit halus seperti sutra, bebas rambut tanpa ruam atau iritasi permanen. Dari menganalisis bagaimana setiap rambut dihilangkan, apa itu waxing, dan melihat metode efektif untuk area yang ingin Anda rawat, inilah semua yang perlu Anda pelajari sebelum memutuskan apakah akan menggunakan wax atau gula.

Apa itu hair removal gula?

Apa itu gula?

Pemanis adalah metode penghilangan rambut alami yang juga disebut sebagai waxing gula. Ini adalah proses yang menggunakan gula (bahan utama) bersama dengan bahan lain seperti air dan jus lemon untuk menghilangkan rambut tubuh yang tidak diinginkan. Beberapa ahli kecantikan menambahkan minyak esensial atau madu ke dalam campuran untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.

Meskipun halawa mirip dengan waxing, halawa dianggap sebagai pilihan penghilangan rambut yang alami dan aman. Tapi bagaimana rasa manis bekerja? Dalam metode penghilangan rambut alami ini, bahan-bahan dicampur dan dipanaskan untuk mendapatkan campuran yang kental. Kemudian campuran didinginkan sampai mencapai suhu kamar, kemudian dioleskan ke kulit Anda, dan dihilangkan untuk menarik rambut dengan itu.

Manisnya bertahan lebih lama dan lebih efektif daripada lilin. Partikel gula lebih kecil dari lilin dan dapat meresap ke dalam folikel dan menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dari akarnya. Karena tidak sekeras lilin, itu tidak akan meninggalkan Anda dengan kemerahan dan sensasi terbakar sesudahnya.

Apa itu waxing?

Waxing adalah teknik menghilangkan rambut dari akar menggunakan tutup bahan lengket, seperti strip lilin, dan kemudian melepas tutupnya dan menarik rambut keluar dari folikel. Karena waxing menghilangkan folikel rambut, yang berarti akan membutuhkan waktu lebih lama bagi rambut Anda untuk tumbuh kembali dan dengan demikian memperpanjang waktu antar prosedur.

Ada berbagai jenis wax yang digunakan di salon dan studio waxing untuk menghilangkan bulu. Antara lilin lunak dan keras, beberapa bahan dapat dimasukkan ke dalam lilin (lavender, madu, dll.) yang berarti Anda mungkin tidak pernah tahu mana yang akan bekerja sempurna untuk jenis kulit Anda.

Salah satu manfaat waxing adalah kulit Anda akan terasa bebas bulu dan halus seperti sutra. Saat Anda melakukan wax, Anda akan menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dan menghilangkan kulit mati serta sel-sel kering dalam prosesnya. Dengan waxing, Anda tidak akan terkena luka atau luka yang dapat menyebabkan jaringan parut setelah bercukur.

Pemanis vs waxing rambut dewasa

Pemanis vs. Waxing: Mana yang Lebih Tahan Lama?

Orang keliru mengasosiasikan waxing dengan waxing karena keduanya merupakan teknik hair removal yang mencabut rambut dari akarnya, bukan mencukur, yang hanya menghilangkan rambut dari permukaan. Terlepas dari kesamaan mereka, ada beberapa perbedaan penting berdasarkan bagaimana mereka dihapus dan diterapkan. Untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik tentang penggunaan pemanis versus waxing untuk menghilangkan bulu tubuh yang tidak diinginkan, berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

  • jenis kulit
    Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, rasa manis mungkin merupakan pilihan terbaik Anda. Ini karena rasa manis adalah cara alami dan lembut untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan. Di sisi lain, waxing cocok untuk area kecil seperti alis, area bikini, dan bagian atas bibir.
  • efektivitas
    Salah satu faktor penentu utama antara Pemanis vs. penghilangan bulu yang tumbuh ke dalam Ini adalah berapa lama setiap prosedur akan memakan waktu. Kebanyakan wanita dan pria mencari metode hair removal tahan lama karena mencukur setiap hari adalah kerja keras. Waxing membuat tubuh Anda halus dan bebas rambut selama satu bulan atau lebih, sementara rasa manis hanya bisa bertahan selama empat atau lima minggu, dan karena rambut dicabut dari akar melalui waxing konstan setiap empat minggu, rambut akan tumbuh kembali. lebih lembut. Seperti lilin, halawa menghilangkan rambut dari akar, menghancurkan dinding folikel, sehingga pertumbuhan kembali lebih lambat dari waktu ke waktu.
  • biaya
    Faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan apakah akan menggunakan lilin atau pemanis adalah biaya dari kedua metode penghilangan rambut. Sesi waxing profesional lebih murah daripada pemanis dibandingkan teknik waxing. Namun, harganya juga akan bervariasi berdasarkan keahlian ahli kecantikan yang menyediakan layanan dan lokasi Anda. Saat memilih antara sesi waxing atau sugaring, faktor lain seperti tahap pertumbuhan rambut dan sensitivitas kulit akan memainkan peran penting dalam pilihan akhir sejak saat itu. Harga antara kedua metode tidak begitu sulit hari ini.

Apakah gula lebih baik daripada lilin?

Ini tidak diragukan lagi menjadi perdebatan sengit di antara penggemar hair removal. Waxing dan waxing bisa menjadi teknik penghilangan rambut yang bagus jika Anda mencari tubuh bebas rambut yang tahan lama. Apakah rasa manis lebih baik daripada lilin? Oleh karena itu, tidak ada pemenang yang jelas dalam perdebatan manis versus waxing karena semuanya bermuara pada preferensi Anda. Orang dengan kulit sensitif mungkin lebih menyukai pemanis karena teksturnya yang lembut dan alami.

Di sisi lain, wax akan lebih efektif daripada manis jika Anda memiliki rambut kasar atau tebal.
Jika Anda bingung antara memilih sesi waxing atau sweetening, pesanlah janji temu dengan ahli kecantikan online kami untuk membuat keputusan yang tepat hari ini.

By Kartini