Rutinitas perawatan kulit alami di rumah: tips perawatan harian

Karena Anda menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan karena pembatasan penguncian, Anda dapat dengan mudah menemukan diri Anda terlibat dalam rutinitas tanpa riasan sepanjang hari. Meskipun kulit Anda mungkin tidak menderita akibat radikal bebas dari polusi kota, tetap tinggal 24/7 memiliki kekurangannya. Misalnya, tambalan kering dan iritasi dapat terjadi karena paparan AC yang berlebihan. Kekurangan vitamin D dapat membuat kulit Anda terlihat berkerut, dan mengaplikasikan beberapa riasan dapat memiliki manfaat terapeutik – terutama dalam hal pencegahan. COVID-19 Depresi atau kecemasan terkait. Waktu yang terbatas di rumah ini berarti bahwa perawatan diri tambahan menjadi semakin penting. Untungnya, posting ini akan membahas trik dan tips yang akan membantu Anda merawat kulit Anda dengan baik saat mengisolasi diri.

Rutinitas perawatan kulit alami di rumah:

Anda dapat memulai perawatan kulit alami di rumah menggunakan bahan-bahan umum yang ditemukan di kebun atau dapur Anda. Dapur Anda, bukan toko kecantikan, mungkin memiliki rahasia untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat selama periode isolasi diri ini. Kabar baiknya adalah bahwa resep perawatan kulit buatan sendiri ini sederhana, alami, pilihan murah dan bekerja lebih efektif daripada produk komersial. Berikut adalah beberapa solusi alami yang dapat menjaga kulit Anda tetap halus dan sehat selama masa COVID-19:

Rutinitas perawatan kulit alami di rumah

1. Gunakan minyak biji rami dan pembersih lavender alami di rumah untuk kulit kering Anda

Minyak biji rami memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat baik, menjadikannya pilihan yang baik untuk kulit berjerawat, dermatitis, dan eksim. Ini menyeimbangkan kulit kering tanpa menyumbat pori-pori, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengandung sifat antioksidan yang membantu meregenerasi sel-sel baru. Untuk membuat pembersih ini di rumah, campurkan satu ons minyak biji rami dengan sepuluh tetes minyak lavender yang juga memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan detoksifikasi.

2. Buat masker alpukat yang creamy di rumah

Membuat masker alpukat yang kaya di rumah adalah obat alami lain untuk menenangkan kulit kering Anda. Anda bisa membuat masker ini dengan mencampurkan setengah buah alpukat dengan minyak zaitun. Letakkan masker di wajah Anda, biarkan selama 15 menit lalu bilas. Kulit Anda akan terasa sehat dan terhidrasi dengan baik.

3. Buat scrub alami dengan minyak zaitun dan gula

Buat scrub alami dengan gula dan minyak zaitun. Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan setengah cangkir gula; Anda juga dapat menambahkan minyak lavender, yang meningkatkan relaksasi dan menambah aroma alami. Gosokkan campuran tersebut dengan lembut pada kulit Anda dan bilas setelah sepuluh menit.

4. Gunakan kompres susu untuk menyembuhkan iritasi kulit

Susu mengandung asam laktat, yang bertindak sebagai pengelupasan alami. Ini sangat bermanfaat untuk kulit yang teriritasi yang juga menyebabkan gatal. Namun, kompres susu harus digunakan dengan hati-hati karena dapat menyengat kulit Anda yang pecah-pecah.

5. Oleskan lidah buaya ke kulit kering dan teriritasi

Meskipun sering digambarkan sebagai solusi untuk menghilangkan sengatan matahari, lidah buaya dapat bermanfaat, terutama selama bulan-bulan musim dingin yang kering. Ia bekerja dengan mengurangi iritasi dan kemerahan yang disebabkan oleh kekeringan yang berlebihan dan dapat menunjukkan tanda-tanda penuaan atau jerawat.

Perawatan kulit sendiri di rumah dalam isolasi

Tips perawatan kulit diri yang penting dalam isolasi

Jadikan karantina sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan permainan perawatan kulit Anda. Banyak orang yang pada umumnya malas dengan rutinitas perawatan kulitnya karena kurangnya waktu di sela-sela kesibukannya.

Berikut adalah pengobatan dasar perawatan kulit di rumah yang dapat Anda coba selama periode isolasi diri ini:

  • Jaga pola makan dan olahraga teratur

Isolasi diri dapat mendorong Anda untuk makan lebih banyak junk food daripada biasanya. Meskipun baik untuk digigit sesekali, dokter kulit merekomendasikan makan makanan seimbang untuk menjaga kulit yang sehat dan awet muda.

Selama masa karantina, pastikan Anda memasak dan makan makanan sehat dengan banyak sayuran. Olahraga teratur dapat membantu mengelola stres yang Anda alami saat ini karena krisis virus corona, yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mental dan kulit Anda juga. Bertujuan untuk setidaknya 30 menit olahraga setiap hari untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan kulit Anda.

  • Pastikan Anda mengikuti rutinitas perawatan kulit Anda di rumah

Jangan lupakan dasar-dasarnya, hanya karena Anda berada dalam isolasi mandiri! Berikut adalah beberapa tips perawatan kulit dasar yang tidak boleh Anda abaikan:

  • Melembabkan kulit Anda setiap hari dengan krim pelembab buatan sendiri
  • Kembangkan kebiasaan mandi yang menenangkan kulit dan hindari mandi air panas
  • Hindari memaparkan kulit Anda pada bahan kimia yang keras
  • Eksfoliasi kulit Anda setiap hari
  • Minum banyak air untuk menjaga kesehatan kulit saat mengisolasi diri

pikiran terakhir
Jika pernah ada waktu yang tepat untuk mencoba menerapkan tips perawatan diri yang tercantum di atas, sekaranglah saatnya. Orang-orang meningkatkan pendekatan perawatan kulit mereka saat mereka tinggal di rumah dan mengasingkan diri karena pandemi COVID-19. Jika Anda bekerja dari jarak jauh, itu berarti Anda memiliki dua atau tiga jam ekstra untuk merawat kulit Anda. Jika Anda memerlukan saran perawatan kulit yang lebih ahli, hubungi ahli kecantikan berlisensi. burung kristen untuk bantuan hari ini.

By Kartini